TEKNOLOGI 

Vivo Nex 3 Bakal Punya Layar Lebih Besar dari Bodi?

Beritaterkini99 – Ice Universe si pembocor desain ponsel kembali beraksi. Kali ini ia membocorkan desain ponsel yang disebutnya sebagai Vivo Nex 3.

Hal paling menarik dari ponsel ini adalah layarnya yang lebih besar dari bodi ponsel, atau tepatnya punya rasio screen to body lebih dari 100%, demikian dikutip Beritaterkini99.com dari The Verge, Jumat (26/7/2019).

Menurut Ice Universe, Nex 3 ini tak mempunyai lubang port ataupun notch. Lalu layarnya yang melengkung pada bagian samping membuat ponsel ini mempunyai rasio lebih besar dari 100%.

Dalam kicauannya itu, ia memposting sebuah foto yang diduga sebagai panel kaca dengan pinggiran yang melengkung sekitar 90 derajat untuk menutupi bagian depan, belakang, dan samping ponsel.

Jika apa yang dikatakan oleh Ice Universe ini benar, berarti Vivo menjadi pabrikan yang bisa mewujudkan ambisi Jony Ive — mantan desainer Apple — untuk menciptakan ponsel yang terbuat dari satu lembar kaca.

Meski begitu, masih ada sejumlah pertanyaan yang belum terjawab mengenai desain ponsel ini. Contohnya adalah bagaimana Vivo bisa menempatkan kamera selfie di ponsel tersebut tanpa keberadaan notch ataupun hole punch?

Salah satu pilihannya adalah menyimpan kamera selfie menggunakan mekanisme pop up. Atau bisa juga mereka mengunakan kamera bawah layar seperti yang sebelumnya dipamerkan Oppo dalam sebuah prototipe ponsel.

Related posts