SEPAKBOLA 

Tak Ada Uang, Barcelona Mustahil Beli Neymar dan Griezmann Sekaligus

Beritatrekini99 – Pergerakan Barcelona untuk Neymar dan Antoine Griezmann diyakini tak lebih dari isapan jempol belaka. Barca diyakini tidak punya dukungan finansial untuk membeli dua pemain top itu sekaligus.

Beberapa pekan terakhir, Barca disebut terus mencari cara mendatangkan Neymar dan Griezmann sekaligus. Juara La Liga ini sebenarnya mendekati Griezmann terlebih dahulu, sementara Neymar masih cukup baru.

Kabarnya, Barca siap membayar klausul rilis Griezmann sebesar 120 juta euro, dan sedang mencari cara memenuhi harga jual PSG untuk Neymar sebesar 300 juta euro. Di sinilah masalah dimulai.

Mengutip AS, kondisi finansial Barca sedang tidak terlalu baik. Kabarnya pegawai Barca merima gaji bulan Juni lalu tiga hari terlambat dari jadwal seharusnya – Barca masih mencari cara mendapatkan uang untuk transfer Griezmann.

Menurut aturan La Liga, klausul rilis harus dibayar tunai dengan satu kali pembayaran. Karena itulah transfer Griezmann tak kunjung tuntas, sebab Barca sedang berusaha merayu Atletico untuk melepas Griezmann lewat negosiasi.

Pun demikian, analis sepak bola Prancis, Pierre Menes meragukan niat Barca mendatangkan dua pemain top itu. Barca baru saja mengeluarkan 75 juta euro untuk Frenkie de Jong, usaha transfer Griezmann dan Neymar total mencapai sekitar 400 juta euro.

“Saya kira Barcelona tidak serius dalam pendekatan ini. [Membeli] Griezmann dan Neymar setelah Frenkie de Jong – itu mustahil,” tegas Menes.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Menawarkan Pemain

Cara terbaik yang bisa ditempuh Barca adalah menawarkan beberapa pemain pada PSG untuk menurunkan harga jual Neymar. Klub-klub besar Eropa lazim menempuh jalan ini, dan Barca bisa melakukannya.

Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele merupakan dua pemain yang disebut bisa dilepas Barca. Dua pemain itu juga masih punya potensi menjanjikan, yang mungkin bisa membuat PSG luluh.

Bagaimanapun, harga Neymar tidak akan merosot terlalu jauh. Turun di sekitar 200 juta euro saja sudah bagus bagi Barcelona, PSG juga untung. Solusi yang menguntungkan semua pihak.

 

Related posts