SEPAKBOLA 

Alvaro Morata: Secepatnya, Saya Ingin Pindah ke Atletico

Beritatrekini99 – Penyerang Alvaro Morata mengaku sudah tidak lagi punya niat untuk kembali ke Chelsea. Dia sudah nyaman bermain di Atletico Madrid dan berharap pindah dengan status permanen secepat mungkin.

Morata pindah ke Atletico pada Januari 2019 lalu. Ketika itu, dia harus pindah karena Chelsea baru saja mendatangkan bomber baru. The Blues menggaet Gonzalo Higuain dari klub Serie A, Juventus.

Sebelum pindah, Morata memang sudah tidak masuk dalam rencana pelatih Maurizio Sarri. Gaya bermain penyerang 26 tahun tersebut tidak cocok dengan karakter Sarri. Morata mengalami masa sulit bersama Sarri.

Setelah pindah ke Atletico, jalan Morata untuk tampil secara reguler terbuka. Selagi Diego Costa cedera, Morata adalah tandem ideal bagi Antoine Griezmann di lini depan Atletico Madrid.

Setengah musim bersama Atletico di La Liga, Morata mencetak enam gol dari 15 kali bermain. Catatan yang cukup bagus dan membuat Morata hendak bertahan secara permanen di Atletico.

“Sikap saya sudah sangat jelas, saya ingin tetap bertahan di sini. Sama sekali tidak terlintas di benak saya untuk pindah dari sini. Saya ingin itu diselesaikan secepatnya,” ucap Morata dikutip dari The Sun.

Simak pernyataan lengkap Alvaro Morata di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Bukan Jalan yang Mudah

Atletico masih bisa memakai jasa Morata hingga musim 2019/20 usai. Sebab, klausul peminjamannya berlaku selama 18 bulan. Atletico juga punya kesempatan untuk membeli eks pemain Real Madrid secara permanen saat masa peminjamannya usai.

Dengan menyetorkan dana senilai 60 juta euro, maka Morata akan jadi milik Atletico secara permanen. Dan, itulah yang menjadi keinginan Morata pada saat ini.

“Saya merasa senang berada di sini. Saya ingin tetap berada di sini selama beberapa tahun sebagai pemain profesional. Jika itu bergantung pada saya, saya akan meneken kontrak dengan Atletico,” ucap Morata.

“Itulah yang saya inginkan, tapi masalah ada pada kontraknya [antara Chelsea dan Atletico]. Saya melakukan segalanya untuk bergabung ke sini dan saya akan melakukan yang terbaik agar bisa bertahan,” tegasnya.

Peluang Morata untuk dibeli secara permanen oleh Atletico cukup besar. Sebab, musim depan Atletico akan kehilangan Antoine Griezmann. Tapi, kabarnya pelatih Diego Simeone masih belum tertarik membeli Morata secara permanen.

 

Related posts