SEPAKBOLA 

Arsenal Terlalu Lembek dan Tidak Layak di Enam Besar

Beritaterkini99– Penilaian buruk diberikan oleh Tony Cascarino saat melihat performa Arsenal pada musim 2018/19. Mantan bintang Premier League ini menilai The Gunners di bawah komando Unai Emery bermain lebih lembek.

Setelah lebih dari dua dekade di bawah kendali Arsene Wenger, Arsenal mulai melakukan perubahan pada musim 2018/19 ini. Unai Emery ditunjuk untuk jadi juru taktik menggantikan peran Wenger yang sudah begitu lama.

Tentu saja Emery mengemban tugas yang tidak mudah. Pada awal musim, mantan pelatih PSG itu mampu melakukan tugas dengan baik. Namun, belakangan aksi The Gunners di bawah komando Emery mulai mengalami penurunan. Terutama di Premier League.

Bagaimana analisa Tony Cascarino ihwal permainan Arsenal? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Terlalu Lembek

Dua musim terakhir era kepelatihan Arsene Wenger, alih-alih memainkan sepak bola indah, Arsenal dinilai bermain dengan gaya lembek. Namun, Tony Cascarino menilai performa di bawah kepelatihan Unai Emery saat ini jauh lebih lembek.

“Arsenal meraih kemenangan yang lama di awal musim, tapi itu kemenangan dengan skor tipis dan pada laga-laga yang ketat,” buka Tony Cascarino kepada The Times.

“Pada pada akhirnya sebagai manajer, Wenger dinilai punya tim yang bermain dengan lembek. Tapi, ini adalah Arsenal yang paling lembek yang pernah saya lihat dalam periode lama. Mereka tidak punya kepemimpinan di lapangan,” sambungnya.

“Arsenal sungguh tidak tampak seperti tim yang berada di posisi enam besar pada musim ini,” tegas pundit berusia 56 tahun tersebut.

2 dari 2

Pekerjaan Memumpuk

Tony Cascarino menilai pekerjaan yang harus diselesaikan oleh Unai Emery sangat banyak pada musim depan. Salah satunya adalah mencari sosok yang bisa jadi pemimpin di lapangan. Luarent Koscielny, sebagai kapten tim, tidak cukup sering bermain dan pasca cedera panjang belum tampil pada performa terbaiknya.

“Bernd Leno adalah penjaga gawang yang bagus tetapi dia bukan sosok yang bisa memberikan komando dan pertahanan mereka nampak sangat biasa saja bagi saya,” papar mantan pemain Chelsea tersebut.

“Unai Emery memiliki banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan,” tandas Tony Cascarino.

Related posts