SEPAKBOLA 

Wenger Ulas Faktor Terpuruknya MU, Bukan Hanya Soal Sir Alex

Beritaterkini99 – Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengulas alasan mengapa Manchester United kini berada dalam kondisi yang terpuruk. Menurut Wenger, ini terjadi bukan hanya karena pensiunnya Alex Ferguson.

Alex Ferguson, sang manajer legendaris United, telah menetapkan standar tinggi untuk klub. Dia telah memberikan banyak gelar dan kejayaan untuk United. Bersama Sir Alex, United jadi salah satu klub tersukses di Inggris.

Sir Alex kemudian pensiun pada tahun 2013 lalu. Sejak saat itu, United tidak pernah mampu menjadi juara Premier League. Padahal, di era pria asal Skotlandia tersebut, United adalah peraih gelar Premier League paling banyak.

Selain karena Sir Alex, apa alasan yang membuat United terpuruk menurut Wenger? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Bukan Hanya Sir Alex

Arsene Wenger tidak memungkiri bahwa pensiunnya Sir Alex jadi momen buruk bagi United. Itu adalah pertanda atas hilangnya sebuah generasi. Sebuah pertanda berhentinya dominasi United di sepak bola Inggris.

“Saya akan mengatakan ada tiga faktor yang jadi alasannya. Pertama, tentu saja Sir Alex. Kepribadiannya sangat penting dalam permainan. Dia punya kualitas dan juga dominasinya di klub,” buka Wenger dikutip dari Goal International.

Alasan kedua, Wenger merujuk pada kepindahan sejumlah pemain penting di klub. Ryan Giggs pensiun pada tahun 2014, satu tahun setelah Sir Alex. “Itu merupakan akhir sebuah generasi. Pemain yang luar biasa berakhir,” paparnya.

“Faktor lainnya adalah kebijakan transfer klub dalam hal pembelian pemain yang gagal. Generasi yang lebih tua adalah representasi dari semangat United,” papar Wenger.

2 dari 2

Bijak Belanja Pemain

Manchester United adalah klub yang cukup royal dalam membelanjakan uang di bursa transfer. Namun, dalam pandangan Wenger, United tidak cukup cermat dalam pembelian pemain. Terutama sejak era Sir Alex berakhir. Wenger pun memberi peringatan pada United.

“Mereka telah menghabiskan banyak uang. Mereka masih punya banyak uang lagi, tapi mereka juga punya pekerjaan besar untuk dilakukan.”

“Musim panas mendatang sangat menarik bagi saya. Ada banyak klub besar yang akan keluar membeli pemain dan saya pikir akan ada lebih banyak uang daripada pemain bagus di bursa transfer sehingga ini akan jadi situasi yang tidak mudah,” tutup Arsene Wenger.

 

Related posts