TEKNOLOGI 

Oppo Mau Bikin Smartphone dengan Layar Kedua Pop-up?

Beritaterkini99 – Kamera selfie pop-up di smartphone? Sudah biasa. Yang tidak biasa adalah bocoran paten dari smartphone Oppo ini, lewat kehadiran layar kedua pop-up!

Bocoran paten itu sendiri dimunculkan oleh situs Belanda LetsGoDigital, yang juga membuat reka wujudnya dalam bentuk render. Dalam gambar tersebut, Oppo terindikasi mau “habis-habisan” dengan mekanisme pop-up.

Pada gambar paten pertama, layar pop-up pada paten smartphone Oppo itu terlihat menjulur secara vertikal ke atas dengan ukuran sekitar sepertiga dari panjang layar.

Sedangkan pada gambar paten kedua, layar pop-up pada paten smartphone Oppo tersebut tampak keluar ke bagian samping dengan ukuran sama panjang dengan layar utama. Mungkin bukan pop-up melainkan pop-side?

Foto: Dok. LetsGoDigital

Walaupun baru sekadar bocoran paten, yang terlihat sebagai ide liar dari Oppo, Gizmodo menyebut bahwa hal tersebut membuka banyak kemungkinan jika memang terwujud.

“Layar tambahan bisa digunakan untuk mengendalikan musik atau film, atau drawer fisik untuk memunculkan seluruh aplikasimu, atau bahkan tray notifikasi dengan kendali penuh.”

“Dan pada ponsel yang layarnya memanjang ke samping, display tambahan itu bisa digunakan untuk mendukung kendali on-screen saat bermai game, sehingga tanganmu tak menutupi layar pada game seperti Fortnite atau PUBG Mobile,” tulis Gizmodo.

Related posts