SEPAKBOLA 

Lihat Madrid dan PSG Menderita, Barcelona Jadi Ogah Remehkan Lyon

Beritatrekini99– Perihnya comeback yang diderita dua klub raksasa Eropa, PSG dan Real Madrid, menjadi cerminan bagi pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Ia mengaku tak bisa menurunkan level kewaspadaannya karena khawatir tumbang di tangan Lyon.

Comeback seolah menjadi tema besar babak 16 besar Liga Champions di musim ini. Semuanya diawali oleh kekalahan Real Madrid atas Ajax Amsterdam pada leg kedua yang membuat sang juara bertahan tersebut harus tersingkir lebih dini.

Sehari setelahnya, giliran PSG yang harus angkat koper dari ajang Liga Champions. Sempat mendulang kemenangan 2-0 di Old Trafford, pasukan Thomas Tuchel tersebut justru menderita kekalahan 1-3 atas Manchester United di markasnya sendiri.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Bercermin Pada PSG dan Madrid

Kekalahan dua tim raksasa Eropa tersebut menjadi cerminan bagi Barcelona, yang akan melakoni laga leg kedua melawan Lyon hari Kamis (14/3) nanti. Meski secara materi pemain mereka lebih unggul, namun Valverde ogah meremehkan Lyon.

“Apa yang kami lihat dengan PSG dan Real Madrid, yang sama-sama tersingkir, memberi tahu anda bahwa kompetisi ini menuntut konsentrasi maksimal,” tutur Valverde seperti yang dikutip dari AS.

“Kami ditekan untuk bisa lolos ke babak berikutnya, sama seperti lainnya. Kami fokus pada rencana permainan yang akan dimainkan dan bila kami mampu menciptakan banyak peluang seperti di leg pertama, saya pikir kami akan lolos,” lanjutnya.

2 dari 2

Waspadai Ancaman Fekir

Salah satu pemain yang menjadi sorotan Valverde adalah Nabil Fekir. Pemain yang sempat nyaris bergabung dengan Liverpool pada musim panas kemarin diyakininya sebagai sosok yang bisa memberikan ancaman pada gawang Barcelona.

“Dia [Fekir] bisa membuat perbedaan, karena dia menjadi penghubung pemain yang memberikan asupan ke penyerang,” tambah Valverde.

“Dia menentukan untuk Lyon – punya tembakan bagus, bisa melewati bek, bagus dalam situasi satu lawan satu… dia adalah pemain yang harus kami perhatikan,” tandasnya.

Beruntung, Barcelona akan bermain di markas kebanggaannya, Nou Camp. Dukungan dari para pendukung setianya jelas akan menjadi tambahan semangat bagi Lionel Messi dkk untuk meraih kemenangan pada laga kali ini.

 

Related posts