SEPAKBOLA 

Ditanya Soal Krisis Madrid, Begini Jawaban Jordi Alba

Beritatrekini99 – Bek Barcelona, Jordi Alba tidak mau banyak berkomentar soal krisis yang melanda Real Madrid dalam beberapa pekan terakhir. Dia mengakui Madrid kesulitan, tapi di saat yang sama dia percaya Madrid akan bangkit kembali.

Musim 2018/19 ini, Barca sekali lagi mengungguli Madrid di semua kompetisi. Dari empat El Clasico yang dipertandingkan, barca memenangkan tiga di antaranya, satu laga sisa berakhir imbang.

Madrid terus merosot sejak awal musim ini. Mereka tampak kehilangan kepercayaan diri dan kemampuan terbaik mereka pasca kepergian Zinedine Zidane dan Real Madrid.

Baru Senin (11/3) kemarin Madrid mengambil langkah penting dengan kembali menunjuk Zidane. Baca komentar Alba soal situasi Madrid selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bukan Urusan Alba

Sebagai rival, pendapat Alba tentu patut diperhitungkan, tapi ternyata dia tidak mau berkomentar soal situasi Madrid. Meski sulit, Alba percaya Madrid masih punya peluang membuat kejutan di La Liga.

“Saya tidak berada dalam sudut pandang Real Madrid untuk menganalisis apa yang terjadi. Saya bukanlah seseorang yang melihat bagaimana tim lain melaju,” tegas Alba di Sportskeeda.

“Mereka sudah tersingkir dari beberapa kompetisi Maret ini, tapi di La Liga masih ada banyak poin yang bisa diperjuangkan.”

2 dari 2

Tuah Zidane

Tuah Zidane
Zinedine Zidane © AFP

Terlepas dari keterpurukan Madrid musim ini, kedatangan Zidane mungkin bisa mengubah banyak hal. Bersama Zidane-lah Madrid mendobrak sejarah, khususnya di kompetisi Eropa.

Adapun dalam pidato pertamanya sebagai pelatih baru Madrid, Zidane mengindikasikan perubahan besar di klub tersebut. Zidane meninggalkan Madrid karena dia merasa klub tersebut memerlukan perubahan, dan kini dia kembali untuk melancarkan perubahan tersebut.

Zidane dikenal sebagai sosok pelatih yang begitu dekat dengan para pemain. Dia menjalin hubungan yang baik secara personal maupun profesional.

“Kami memiliki 11 pertandingan sisa untuk mengakhiri musim ini, dan nanti kami akan melihat apa yang bisa kami perbuat untuk beberapa tahun ke depan, itulah yang lebih penting. Banyak hal yang akan berubah,” tegas Zidane.

Related posts