SEPAKBOLA 

Klopp Tidak Terlalu Senang Ketika Liverpool Menang Banyak Gol, Mengapa?

Beritatrekini99 – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp ingin sedikit meredakan ekspektasi tinggi dan atmosfer pekat yang menekan timnya. Klopp ingin media tidak terlalu membesar-besarkan berita ketika The Reds sukses menang dengan skor besar.

Liverpool berhasil kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Burnley dengan skor telak 4-2 pada laga lanjutan Premier League, Minggu (10/3) malam WIB kemarin. Kemenangan tersebut merupakan respons skuat The Reds pasca bermain imbang tanpa gol melawan Everton.

Performa Liverpool dinilai tidak cukup stabil dalam beberapa pekan terakhir. Mereka bisa menang dengan skor masif seperti 5-0, 3-0, dan 4-2, tapi kemudian hanya mampu bermain 0-0.

Kondisi inilah yang disoroti Klopp. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bikin Banyak Gol

Klopp tidak mau Liverpool dipuji terlalu hebat ketika menang dengan skor besar, sebab dia percaya skor bukanlah tolok ukur permainan tim. Dia menilai skor 0-0 terkadang sudah cukup baik jika timnya bermain apik.

“Anda [media] membesar-besarkan isu ketika kami mencetak lima gol dan menyebut kami sebagai tim ofensif terbaik di dunia, lalu kami tidak mencetak gol satu pun dan anda menyebut kami memiliki masalah ofensif,” kata Klopp di Liverpoolfc.com.

“Hari ini, bagi saya Mo Salah merupakan pemain terbaik di lapangan dan dia tidak mencetak gol. Saya tidak yakin anda akan melihatnya demikian, sebab dia adalah striker dan tidak mencetak gol jadi anda akan menyebutnya semau anda.”

2 dari 2

Percaya Diri

Percaya Diri
Adam Lallana saat beraksi melawan Burnley. © LFC

Lebih lanjut, Klopp juga membantah penilaian yang menyebut timnya sedang tidak percaya diri pasca ditahan imbang Everton pekan lalu. Dia menjamin The Reds sedang berada dalam tren positif.

“Kami tidak memiliki masalah kepercayaan diri. Kami berada dalam momen yang bagus, saya sudah mengatakan itu sebelumnya.”

“Namun, itu berarti kami membutuhkan semua pemain, kami memerlukan mereka tetap fit dan bisa bermain di lapangan,” lanjut dia.

“Jadi, kami hanya perlu melakukan pekerjaan kami dan itulah yang diperbuat para pemain sepanjang waktu, tidak selalu dengan hasil yang kami harapkan tetapi mungkin itulah yang bisa anda katakan soal semua tim lainnya di liga.”

 

Related posts