SEPAKBOLA 

Achraf Hakimi Nikmati Musim Pertamanya di Dortmund

Beritaterkini99 – Achraf Hakimi mengaku cukup puas dengan apa yang sudah dia capai sejauh ini bersama Borussia Dortmund. Dia mengakui bahagia atas capaiannya, baik secara tim maupun sebagai individu.

Achraf Hakimi adalah pemain Dortmund dengan status pinjaman. Dortmund meminjam Hakimi dengan durasi dua tahun dari Real Madrid. Tidak ada opsi pembelian permanen dalam kesepakatan antara kedua kubu.

Hakimi, yang hanya jadi pilihan kedua di Real Madrid, menjadi opsi utama selama di Dortmund. Pelatih Lucien Favre selalu mengandalkan tenaga pemain asal Maroko untuk menggalang pertahanan Dortmund di musim 2018/19 ini.

Lantas, seperti apa kesan Hakimi terkait musim debutnya di Dortmund? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Bahagia di Dortmund

Bahagia di Dortmund

Bahagia di Dortmund

Achraf Hakimi telah memainkan 17 laga bersama Dortmund di Bundesliga. Dari jumlah laga tersebut, pemain berusia 20 tahun mampu mencetak dua gol dan empat assist. Hakimi juga selalu tampil sebagai pemain inti dalam laga-laga tersebut.

Sementara, Hakimi mencatatkan lima kali permainan di pentas Liga Champions dengan kontribusi tiga assist.

“Pada momen ini, tentu ini tahun yang bagus. Kami berada di puncak klasemen Bundesliga, kami juga berada di babak 16 Besar Liga Champions dengan lawan yang sulit di leg kedua [Tottenham],” ucap Hakimi di situs resmi Bundesliga.

“Secara personal, saya bahagia. Saya berkembang seperti yang saya harapkan dan saya mendapatkan waktu bermain yang memang saya butuhkan,” sambung Hakimi.

Selain menit bermain yang cukup, ada satu perkembangan yang mencolok dari Hakimi. Andalan timnas Maroko tersebut kini bisa bermain di lebih banyak posisi. Dia datang dari Madrid dengan posisi bek kanan, tapi sekarang fasih bermain di posisi bek kiri.

2 dari 2

Kagumi Bundesliga

Kagumi Bundesliga

Kagumi Bundesliga

Achraf Hakimi menilai ada banyak hal baru yang didapatkan sejak pindah ke Dortmund. Salah satu yang dia kagumi adalah atmosfer di pentas Bundesliga yang dia nilai berbeda. Hakimi merasa Bundesliga berbeda dengan La Liga.

Dari beberapa aspek, Hakimi mengaku cukup kagum dengan para suporter tim yang bersaing di Bundesliga.

“Ini adalah kompetisi yang berbeda dari apa yang sudah saya mainkan sebelumnya. Saya senang dengan persaingan di sini dan di atas semua itu, saya suka para penggemar. Bagaimana cara mereka hidup untuk sepak bola.”

“Ini tipe permainan berbeda dari yang biasa saya mainkan, tapi saya senang,” tutup Hakimi.

Related posts