SEPAKBOLA 

Madrid Dalam Tren Positif, Begini Kata Solari

Beritatrekini99 – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari menegaskan bahwa setiap pemain dalam skuatnya adalah pemain penting. Dia tak mau menonjolkan salah satu pemain sebagai pemain yang paling penting, baginya tiap-tiap pemain Madrid punya peran masing-masing.

Madrid berhasil menjaga tren positif ketika sukses menaklukkan Espanyol dengan skor 4-2 pada laga lanjutan La Liga 2018/19, Senin (28/1) dini hari WIB. Kemenangan itu membuktikan Madrid mulai menemukan ritme permainan terbaik mereka dan berhasil menjaga tren positif.

Madrid berhasil memulai tahun 2019 ini dengan cukup baik. Meski tak mulus, perlahan-lahan Madrid mulai menemukan kemenangan demi kemenangan di laga-laga penting. Los Blancos juga berpeluang lolos ke putaran berikutnya Copa del Rey.

Santiago Solari merasa tren positif itu merupakan hasil dari kerja keras semua bagian tim. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Terus Menang

Sejak menelan kekalahan dari Leganes di leg kedua 16 besar Copa del Rey (17/1) lalu, Madrid sukses memenangkan tiga laga penting berikutnya. Sergio Ramos dkk. berhasil mengalahkan Sevilla (2-0), Girona (4-2), serta Espanyol (4-2).

“Kami memainkan beberapa pertandingan bagus sebelum pekan ini dan kami sudah cukup lama bekerja dengan baik. Dalam tiga pertandingan ini, memang benar banyak hal yang berjalan dengan baik dan kami sudah mencetak beberapa gol,” tutur Solari di laman resmi realmadrid.com.

“Seluruh tim ini telah berusaha semaksimal mungkin untuk lolos di Liga Champions dan Copa [del Rey]. Semua pemain yang tidak bermain memang merasa frustrasi, tapi itu bisa dipahami.”

2 dari 2

Krusial

Krusial
Real Madrid © AFP

Solari memang terus dikritik karena memilih mencadangkan Isco dan Marcelo karena alasan teknis. Dua pemain itu memang merupakan pemain penting dalam beberapa tahun terakhir, oleh sebab itu perlakuan Solari dianggap salah.

Walau demikian, Solari menegaskan bahwa setiap pemain di Madrid sama pentingnya dan sama-sama punya kesempatan bermain. “Setiap pemain dalam tim ini krusial. Tim ini adalah gabungan dari bagian-bagiannya dan kami membutuhkan setiap pemain untuk siap bermain.”

“Itulah cara kami bersaing dan memenangkan pertandingan,” tandas dia.

Tren positif dalam tiga laga terakhir ini diyakini telah jadi bukti bahwa Madrid sudah mentas dari bayang-bayang keterpurukan di awal musim ini.

 

Related posts