SEPAKBOLA 

Gattuso Belum Berencana Duetkan Piatek dan Cutrone

Beritaterkini99 – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menegaskan bahwa ia belum berencana menduetkan Krzysztof Piatek dan Patrick Cutrone di lini serang Rossonerri. Gattuso menyebut bahwa ia masih punya preferensi untuk menggunakan satu striker dalam formasinya.

Rossonerri sendiri kembali gagal mencetak gol di pertandingan Giornata ke 21 Serie A tadi malam. Mereka bermain tanpa gol saat menahan imbang Napoli dengan skor 0-0 di San Siro.

Pada laga itu, Gattuso memainkan rekrutan barunya, Piatek sebagai pengganti Patrick Cutrone di menit ke 71. Eks Genoa itu sempat membuat peluang emas namun sayang peluang itu berhasil dipatahkan David Ospina.

Meski saat ini timnya menjadi salah satu tim dengan produktifitas gol paling buruk di lima besar Serie A, Gattuso mengindikasikan belum akan menggunakan skema dua striker. “Ya, saya punya rencana itu [bermain dengan dua striker] tetapi tidak sekarang,” buka Gattuso seperti yang dilansir DAZN.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Resiko Besar

Gattuso sendiri menyebut bahwa untuk saat ini ia belum akan menduetkan Piatek dan Cutrone dalam waktu dekat ini.

Ia menilai bahwa jika timnya bermain dengan dua striker, ada banyak ruang kosong di lini tengah Milan yang membuat permainan mereka menjadi rapuh.

“Saya masih belum nyaman dengan ide bermain dengan empat gelandang di lini tengah kami. Itu akan membuat kami beresiko kehilangan banyak ruang di lini tengah kami.”

2 dari 3

Jaga Keseimbangan

Selain karena faktor ruang di lini tengah, Gattuso menilai timnya masih belum mampu bermain dengan skema dua striker.

Ia menilai taktik itu terlalu beresiko dengan komposisi pemain Milan saat ini karena timnya menjadi tidak seimbang ketika bermain dengan dua striker.

“Sejauh ini mereka [Piatek dan Cutrone] tidak akan bermain bersama karena ada masalah keseimbangan dalam tim ini. Ketika kami bermain dengan dua striker, permainan kami sangat tidak seimbang.” tandasnya.

3 dari 3

Tertahan

Berkat hasil imbang itu, AC Milan tertahan di peringkat 4 klasemen sementara Serie A dengan raihan 35 poin.

 

Related posts