SEPAKBOLA 

Barcelona Segera Gaet Bek Muda Prancis

Beritaterkini99 – Barcelona terus membenahi barisan belakang. Setelah mendatangkan Jeison Murillo, El Barca dikabarkan mencapai kesepakatan dengan pemain FC Toulouse, Jean-Clair Todibo.

Mencari bek tengah memang menjadi prioritas bagi Barcelona. Sebab, komposisi bek tengah Barca memang tak cukup ideal. Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen cedera. Hanya ada Gerard Pique dan Clement Lenglet di posisi bek tengah.

Murillo pun didatangkan oleh Barca dari Valencia pada bursa transfer Januari 2019 ini. Namun, pemain asal Kolombia itu hanya jadi solusi jangka pendek belaka bagi klub asal Katalan.

Nama Jean Clair Todibo memang belum cukup familiar di pentas sepak bola Eropa. Tapi, publik Prancis sudah mengakui bahwa pemain berusia 19 tahun punya talenta yang besar. Dia sebut-sebut bakal jadi pemain masa depan Prancis.

Bahkan, Todibo mendapatkan julukan ‘The New Raphael Varane’. Todibo disebut punya potensi sama besarnya dengan bek tengah Prancis dan Real Madrid, Varane.

Todibo mendapatkan debutnya untuk bermain di tim senior pada musim 2018/19 oleh klub yang dibelanya yakni Toulouse FC. Dia pun bukan sekedar jadi pemain cadangan. Tapi, Todibo mampu mencatatkan 10 penampilan sebagai pemain inti.

Selain itu, Todibo juga menjadi andalan di sektor pertahanan timnas Prancis U-20. Todibo diyakini sebagai bek tengah paling menjanjikan di Prancis.

Dikutip dari The Mirror, ada banyak klub yang tertarik untuk mendapatkan servis Todibo. Apalagi, kontraknya dengan Toulouse akan selesai pada akhir musim 2018/19. Sejauh ini juga belum ada negosiasi kontrak baru antara Todibo dengan Toulouse.

Todibo pun menjadi komoditas panas di bursa transfer. Dia jadi rebutan PSG, Juventus dan Barcelona.

Namun, The Mirror menyebut jika Todibo hampir pasti akan jadi milik Barcelona. Todibo akan bergabung dengan Barca dengan status bebas transfer pada musim 2019/2020 mendatang. Todibo akan diplot untuk menggantikan Thomas Vermaelen yang kontraknya habis.

Related posts