SEPAKBOLA 

Kagum, Klopp Puji Guardiola Sebagai Manajer Terbaik di Dunia

BERITATERKINI99 – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku sangat mengagumi karya-karya Josep Guardiola dan memujinya sebagai manajer terbaik di dunia sekarang ini.

Klopp dan Guardiola sudah cukup lama saling mengenal satu-sama lain. Sebelum di Inggris, keduanya sempat saling berkompetisi di Jerman.

Tepatnya saat Guardiola menangani Bayern Munchen. Klopp sendiri saat itu menangani Borussia Dortmund.

1 dari 2

Pujian Klopp

Guardiola selalu meraih sukses bersama klub-klub yang dibesutnya. Sebut saja Barcelona, Bayern dan City.

Klopp ternyata sangat kagum dengan sepak terjang manajer asal Spanyol itu. Ia pun tak ragu untuk memujinya setinggi langit.

“Saya sangat suka Pep dan saya mengagumi karya-karyanya. Ia luar biasa,” puji Klopp pada Sky Sports.

“Bagi saya, ia manajer terbaik dunia dan saya tidak mengatakan itu sekarang karena ia mengatakan kami tim terbaik di Eropa atau dunia atau apa pun. Itu hanya hal yang baik,” tuturnya.

2 dari 2

Tim Terbaik di Dunia

Klopp kemudian juga memberikan pujian pada Manchester City. Ia menyebut The Citizen sebagai tim terbaik di dunia saat ini.

Namun demikian, Klopp menegaskan hal itu tak akan menghalangi anak-anak asuhnya untuk mengalahkan City pada pekan ini.

“Ketika Anda mengalahkan tim-tim seperti Man Utd dan Tottenham, maka Anda adalah salah satu tim terbaik di dunia. Bagi saya, Man City adalah yang terbaik, tetapi itu tidak penting,” serunya.

“Kami ingin menang melawan mereka, tidak ada keraguan tentang itu tetapi jika kami bermain imbang, itu masih baik-baik saja,” tegas Klopp.

 

Related posts