Fashion 

5 Kesalahan Memakai Deodoran yang Sering Tidak Kamu Sadari

Beritaterkini99 – Memakai deodoran jadi salah satu cara yang bisa diandalkan untuk mengatasi bau badan. Tapi pemakaian deodoran untuk mencegah bau badan bisa jadi tak efektif jika salah mengaplikasikannya.

Apakah cara memakai deodoran yang kamu lakukan sudah benar? Ini lima kesalahan memakai deodoran yang membuat hasilnya tidak maksimal, seperti dikutip dari Elite Readers.

1. Memakai Deodoran saat Kulit Masih Basah atau Lembap
Memakai deodoran saat kulit dalam keadaan basah atau lembap akan mengurangi efektivitasnya. Deodoran maupun antiperspirant harus dioleskan ketika kulit benar-benar kering. Jangan pernah memakai deodoran saat ketiakmu berkeringat karena hasilnya akan sia-sia dalam mengatasi bau badan.

2. Memakai Deodoran Setelah Bercukur
Kesalahan memakai deodoran yang kedua adalah mengaplikasikannya ke ketiak setelah bercukur. Setelah dicukur, kulit jadi lebih sensitif dan rentan terkena iritasi jadi sebaiknya kamu tunda dulu memakai deodoran. Tunggu minimal dua jam setelah bercukur, baru kamu disarankan memakai deodoran seperti biasanya.

 

5 Kesalahan Memakai Deodoran yang Sering Tidak Kamu Sadari
Ilustrasi wanita memakai deodoran. Foto: Thinkstock

3. Tidak Bisa Membedakan Deodoran dan Ansiperspirant
Sering kali orang tidak tahu bedanya deodoran dan antiperspirant. Fungsi utama dari memakai deodoran adalah menyingkirkan bau badan. Sedangkan antiperspiran lebih berfungsi untuk mengurangi atau menghilangkan kelenjar keringat.

Jika ketiak kamu cenderung mengeluarkan keringat berlebih, maka produk yang sebaiknya dipakai adalah antiperspirant. Tapi bila bau badan yang lebih jadi masalah, pilihan yang lebih tepat adalah memakai deodoran.

4. Memakai Deodoran Pada Kulit yang Belum Dibersihkan
Kesalahan memakai deodoran yang sering diabaikan orang adalah menyemprotkan atau mengoleskan ulang tanpa membersihkan kulit ketiak terlebih dahulu. Deodoran dan antiperspirant harus diaplikasikan di atas kulit yang bersih agar bisa bekerja lebih efektif. Jika ingin mengaplikasikan ulang deodoran tapi tidak sempat mandi, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu ketiak dengan tisu basah.

5. Memakai Deodoran di Pagi Hari
Umumnya orang memakai deodoran di pagi hari setelah mandi. Tapi ternyata itu salah satu kesalahan memakai deodoran yang belum banyak orang tahu.

Waktu terbaik memakai deodoran justru di malam hari, sebelum tidur. Produk deodoran maupun antiperspirant bekerja lebih efektif ketika kelenjar keringat sedang tidak terlalu aktif dan itu terjadi saat kita tidur.

Related posts