SEPAKBOLA 

Kalahkan Messi, Ronaldo Jadi Pemain Paling Akurat dalam Urusan Cetak Gol

Beritaterkini99 – Cristiano Ronaldo memang tertinggal dari Lionel Messi dalam total gol untuk klub dan negara sepanjang 2018, tetapi bintang Juventus ini tetap unggul dalam urusan membuat tembakan tepat sasaran sepanjang musim 2018/19 ini.

Ronaldo mengalahkan Messi dalam urusan akurasi tembakan ke gawang lawan. Mengutip Fox Sports Asia, mantan pemain Real Madrid ini mencatatkan rata-rata 2,7 tembakan akurat per pertandingan.

Messi mengikuti di posisi kedua dengan 2,4 tembakan per pertandingan. Kylian Mbappe di posisi ketiga dengan rerata 2 tembakan tepat sasaran setiap laga.

Uniknya, di posisi keempat ada nama Paul Pogba, bintang Manchester United. Nama Pogba tentu mengejutkan banyak pihak, mengingat dia sebenarnyta tak banyak bermain sepanjang musim ini, selama masih ditangani Jose Mourinho.

Hal ini berarti dengan jumlah pertandingan yang lebih sdikit, Pogba tetapi memimpin dalam urusan jumlah tembakan tepat sasaran per pertandingan. Pogba membuktikan diri sebagai penentu kemenangan tim jika dia diberi kebebasan bermain.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Level Ronaldo

Tak hanya itu, catatan ini juga membuktikan bahwa Cristiano Ronaldo berhasil menjaga level permainannya meski baru saja pindah ke klub lain dan mendekati usia pensiun. Torehan Ronaldo ini patut diapresiasi, tak banyak pemain yang bisa menyamainya.

Ronaldo juga memuncaki daftar sementara pencetak gol terbanyak Serie A dengan 14 gol. Dia bermain selama 1635 menit dengan rerata 117 menit per gol.

2 dari 2

Messi

Messi
Lionel Messi © AP

Sama dengan Ronaldo, Messi juga masih menduduki puncak daftar pencetak gol terbanyak La Liga. Dia sudah membungkus 15 gol dari 17 pertandingan sejauh ini.

Messi bermain selama 1231 menit dengan rerata 82 menit per gol. Catatan yang impresif, mengingat dia sempat cedera lengan dan menepi pada beberapa pertandingan.

Related posts