SEPAKBOLA 

Mesut Ozil Tolak Kibarkan ‘Bendera Putih’ di Arsenal

Beritaterkini99 – Playmaker Mesut Ozil dikabarkan belum ingin pindah dari Arsenal. Ozil diyakini belum ingin mengibarkan bendera putih sebagai tanda menyerah dan siap berjuang kembali ke tim utama The Gunners.

Situasi Mesut Ozil di Arsenal bejalan dengan mulus pada awal musim 2018/19. Namun, ketika masuk pertengahan musim, pelatih Unai Emery mulai mencadangkan Ozil. Pemain asal Jerman dinilai tak cocok dengan taktik yang hendak diterapkan.

Kondisi makin pelik saat Ozil sempat mengalami cedera punggung. Posisi Ozil di skuat utama Arsenal pun makin tergusur. Menit bermainnya semakin minim. Bahkan, dia tak masuk di skuat di beberapa laga terakhir.

Apakah Ozil akan pindah? Atau bertahan di Arsenal? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Berjuang di Arsenal

Dikutip dari ESPN, Mesut Ozil diyakini masih punya keinginan untuk berjuang di Arsenal. Pemain berusia 30 tahun siap kembali bersaing dan mendapatkan posisi di tim utama The Gunners. Ozil tak akan pindah pada Januari 2018.

Mesut Ozil yakin akan mendapatkan menit bermain yang cukup setelah ini. Sebab, Arsenal akan menjalani periode padat di mana mereka harus bermain di Liga Europa juga.

Kabar ini sekaligus menepis isu jika Ozil berniat untuk pindah dari Arsenal pada bursa transfer Januari 2019 ini.

Sebelumnya, santer dikabarkan jika Ozil akan pindah dari Arsenal agar bisa lebih sering bermain. Ada Inter Milan yang ingin memakai servisnya. Ozil sendiri masih punya kontrak dengan Arsenal hingga 2021 yang akan datang.

2 dari 2

Taktik Unai Emery

Setelah beberapa percobaan, Unai Emery kini sudah mantap memakai formasi 3-4-3 di Arsenal. Dalam formasi tersebut, Emery tak membutuhkan pemain dengan tipikal playmaker di lini serang. Jadi, tidak ada peran yang cocol dengan karakter bermain Ozil.

Emery biasanya memainkan Ozil di posisi winger kiri. Posisi ini memang bukan yang terbaik bagi Ozil, tapi tidak asing. Mantan pemain Real Madrid itu pernah bermain di posisi winger bersama timnas Jerman. Namun, hasilnya memang tidak maksimal.

Emery pun kini menjatuhkan pilihan pada Alex Iwobi di posisi winger kiri. Dengan begitu, maka peluang Ozil bermain di tim utama makin minim.

 

Related posts