SEPAKBOLA 

Solskjaer Mengaku Tidak Ikut Andil Dalam Meningkatnya Performa MU

Beritaterkini99- Ole Gunnar Solskjaer mengaku dirinya tidak berperan banyak dalam meningkatnya performa para pemain Manchester United dalam dua laga terakhir.

United tampil berantakan di musim ketiga Jose Mourinho di Old Trafford. Mereka tampil makin inkonsisten dan makin buruk dibanding dua musim sebelumnya.

Alhasil, MU pun mencatatkan start terburuknya di liga sejak musim 1990-91 silam. Mereka hanya mendapat 26 poin dari 17 pertandingan.Pada akhirnya Mourinho pun dipecat. Solskjaer kemudian didatangkan.

Dan seketika itu pula, permainan MU berubah. Para pemain tampil lebih bagus, lebih bebas dan akhirnya mendapat hasil positif saat melawan Cardiff City dan Huddersfield Town.

1 dari 3

Tak Mau Dipuji

Permainan apik skuat MU membuat Solskjaer banyak dipuji. Akan tetapi pria asal Norwegia itu tak mau menerima pujian-pujian tersebut.

Ia mengaku tak berbuat banyak untuk mengatrol performa MU. Ia menegaskan United tampil bagus berkat diri mereka sendiri.

“Saya tidak bisa melakukan apa pun untuk penampilan mereka di lapangan,” katanya seperti dilansir Goal International.

“Paul telah melakukannya, obrolan saya dengan Anthony, Romelu, Alexis… Saya di sini untuk menjaga mereka di jalan yang benar dan terserah mereka untuk melakukannya di lapangan,” tegasnya.

“Terserah mereka ketika mereka mendapat kesempatan. Itulah nama permainan sebagai pemain sepakbola, Anda harus melakukannya sendiri.

2 dari 3

Kebebasan Berekspresi

Solskjaer kemudian membeberkan apa hal yang membuat para pemain MU tampil lebih baik dari sebelumnya. Ia mengaku memberikan mereka kebebasan untuk berekspresi di atas lapangan.

“Tentu saja saya memberikan beberapa panduan tentang ekspresi, kebebasan berekspresi, tapi memang selalu seperti itu cara saya menjadi manajer. Anda tidak dapat menentukan apa yang harus dilakukan para pemain di posisi ini dan posisi ini,” cetusnya.

“Mereka ada di sini karena suatu alasan. Terserah mereka untuk menggunakan imajinasi dan kreativitas mereka dan hanya menikmati bermain untuk klub ini. Itu waktu terbaik dalam hidup Anda, tetapi bukan waktu yang buruk untuk menjadi manajer untuk sementara waktu!” kelakarnya.

Related posts