SEPAKBOLA 

Dua Nama Mencuat jadi Kandidat Pelatih Baru AC Milan, Siapa Saja?

Beritaterkini99– Rangkaian hasil buruk yang diraih oleh AC Milan membuat posisi Gennaro Gattuso sebagai pelatih tidak lagi aman. Sejauh ini, ada dua nama yang mencuat sebagai kandidat pelatih baru Rossoneri.

Milan luput merasakan manisnya kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Kondisi makin parah karena Milan hanya mampu sekali membobol gawang lawan yakni saat kalah 3-1 dari Olympiakos di pentas Liga Europa.

Akibatnya, Milan harus tersingkir dari babak grup Liga Europa. Di Serie A, Milan kini berada di posisi ke-6 klasemen pada pekan ke-18 dengan raihan 28 poin. Milan tertinggal tiga poin dari Lazio yang berada di posisi ke empat.

Jika benar posisi Gattuso terancam dipecat, siapa yang disiapkan jadi penggantinya? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Arsene Wenger

Dikutip dari Calciomercato, nama Arsene Wenger jadi kandidat kuat pelatih baru Milan. Nama kedua ada Leonardo Jardim. Keduanya kini tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun.

Arsene Wenger meninggalkan posisi sebagai manajer Arsenal pada akhir musim 2017/18 yang lalu. Wenger hingga kini belum mendapatkan klub baru dan dia menyatakan belum ingin pensiun dan berharap bisa kembali melatih.

Wenger memang sudah tidak lagi muda. Dia sudah berusia 69 tahun. Namun, dia dinilai bisa menjadi figur yang tepat bagi Milan. Wenger punya segudang pengalaman yang diprediksi bisa membuat para pemain muda Milan cocok.

Di luar soal teknis, ada sosok Ivan Gazidis yang bisa membuat jalan Wenger ke Milan terbuka. Gazidis adalah pendukung Wenger saat masih di Arsenal. Saat ini, Gazidis menjabat sebagai CEO Milan. Dia punya peran penting di Milan

2 dari 2

Leonardo Jardim

Leonardo Jardim dipecat oleh AS Monaco pada musim 2018/19 ini karena hasil buruk yang diraih di Ligue 1. Meskipun begitu, Jardim punya catatan yang cukup bagus pada musim-musim sebelumnya bersama dengan AS Monaco.

Salah satu kelebihan Jardim adalah membangun tim dengan fondasi pemain muda. Pada periode kepelatihan Jardim, Monaco banyak mencetak pemain-pemain yang kini dengan harga jual yang mahal. Kylian Mbappe adalah salah satunya.

Profil tersebut dinilai cocok dengan rencana yang diusung oleh Milan. Milan bukan tim yang akan mengeluarkan dana besar untuk membeli pemain bintang. Tapi, Milan banyak berinsvestasi dengan pemain muda dalam beberapa musim terakhir.

Related posts