SEPAKBOLA 

Joshua King, Diakah Pembelian Pertama Solskjaer?

Beritaterkini99 – Sederet pemain dikabarkan sedang menjadi incaran klub Manchester United. Paling baru ada nama penyerang Joshua King yang disebut akan dibeli oleh United pada bursa transfer musim dingin Januari 2019.

Joshua King adalah pemain yang jadi andalan di lini depan Bournemouth, bersama dengan Callum Wilson. Hingga pekan ke-18 Premier League musim 2018/18, King sudah mencetak lima gol untuk timnya.

King didatangkan oleh Bournemouth pada tahun 2015 yang lalu. Saat itu, Bournemouth tidak perlu membayar dana transfer karena King didatangkan dari Blakcburn Rovers dengan status pemain bebas transfer.

Lantas, mengapa United terterik untuk membeli King? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Rekomendasi Ole Gunnar Solskjaer

Nama Joshua King sudah tidak asing lagi bagi Manchester United. Sebab, dia pernah menjadi bagian dari United pada tahun 2008 hingga 2013 yang lalu. Namun, dia jarang mendapat peluang bermain di tim utama dan beberapa kali dipinjamkan.

Dikutip dari The Sun, Ole Gunnar Solskjaer yang meminta United untuk mendatangkan King ke Old Trafford.

Pasalnya, Solskjaer punya koneksi yang bagus dengan pemain berusia 26 tahun tersebut. King, pertama kali datang ke United pada tahun 2008, saat usianya masih 16 tahun. Dia bermain di bawah kendali Solskjaer di tim muda United.

Secara kualitas, Solskjaer sudah tahu betul apa yang bisa dilakukan oleh King. Selain itu, King dan Solskjaer juga berasal dari negara yang sama.

2 dari 2

Berapa Harga Joshua King?

Nama Joshua King memang kalah bersinar jika dibanding dengan duetnya di Bournemouth yakni Callum Wilson. Namun, harga King juga tidak bisa dikatakan murah. The Sun menyebut jika pihak Bournemouth hanya akan melepas King dengan harga 25 juta euro.

Joshua King sendiri menjadi pemain yang amat penting bagi Bournemouth. Sejak bergabung pada tahun 2015 lalu, King telah memainkan 123 pertandingan untuk The Cherries. King mampu menghiasi hari-harinya dengan Bournemouth dengan catatan 37 gol di Premier League.

 

Related posts