SEPAKBOLA 

Solskjaer: Permainan Menyerang Adalah Tradisi MU

Beritaterkini99 – Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa permainan menyerang merupakan filosofi yang sudah menjadi tradisi di klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Sejak pekan lalu Solskjaer ditunjuk menjadi manajer sementara United sampai akhir musim ini. Pria 45 tahun itu menggantikan Jose Mourinho yang sebelumnya dipecat.

Solskjaer pun memulai debutnya dengan manis ketika membawa United mengalahkan tuan rumah Cardiff City dengan skor telak 5-1 pada akhir pekan kemarin.

1 dari 2

Gaya Menyerang Solskjaer

Dalam laga melawan Cardiff, United secara konsisten melakukan serangan. Hal ini berbeda drastis dengan gaya bermain United di bawah asuhan Mourinho yang cenderung lebih pragmatis.

“Dalam pertemuan tim kami berbicara tentang ketika kami mencetak satu gol kami ingin dua gol, ketika kami mencetak dua gol kami ingin tiga gol. Itu adalah sifat tim ini, klub ini, yakni kami selalu keluar menyerang,” ujar Solskjaer seperti dikutip Four Four Two.

“Kami tak akan menciptakan peluang seperti hari ini di setiap pertandingan, Anda harus bermain dengan mengasahnya. Namun saya rasa tak ada tim yang ingin dibombardir oleh Rashford, Martial, Linggard, dan Pogba. Jadi mengapa kami harus menghentikan mereka?” tambahnya.

2 dari 2

Tradisi Manchester United

Solskjaer menegaskan bahwa sebisa mungkin dirinya akan mengarahkan timnya untuk selalu bermain menyerang di setiap pertandingan, termasuk ketika dia menjalani laga debutnya menukangi United di Old Trafford, Rabu (26/12) besok.

“Filosofi menyerang ada di dinding Manchester United, filosofi tersebut merupakan tradisi dan sejarah dari klub,” tutur Solskjaer.

“Seperti itulah kami bermain, seperti itulah kami ingin bermain. Laga melawan Cardiff merupakan cerminan yang bagus dari apa yang kami inginkan,” tandasnya.

 

Related posts