SEPAKBOLA 

Guardiola Klaim Man City Lebih Bagus Dibanding Musim Lalu

Beritaterkini99– Manajer Manchester City, Pep Guardiola merasa yakin bahwa musim ini tim asuhannya lebih bagus jika dibandingkan dengan musim lalu, di mana mereka menjadi juara.

City menjuarai Premier League musim lalu dengan rekor impresif, yakni hanya dua kali menelan kekalahan sepanjang musim. Kekalahan tersebut didapat ketika menghadapi Liverpool dan Manchester United.

Sementara pada musim ini yang belum genap separuh jalan, City sudah dua kali mengalami kekalahan, masing-masing ketika menghadapi Chelsea dan Crystal Palace.

1 dari 2

Keyakinan Guardiola

Terlepas dari fakta tersebut, Guardiola tetap meyakini bahwa timnya kini lebih kuat dari musim lalu. Keyakinan Guardiola didasari oleh peningkatan timnya dalam hal taktik.

“Dalam beberapa detail kecil kami lebih bagus dibanding musim lalu, dan hal itu normal karena kami memiliki waktu bersama lebih banyak,” ujar Guardiola kepada Sky Sports.

“Proses build up serangan kami, high pressing kami, kami bisa menggunakan beberapa pergerakan berbeda, kami memiliki lebih banyak alternatif dalam bertahan ke menyerang dan kami lebih solid ketika bertahan lebih dalam,” jelasnya.

2 dari 2

Kunci Juara

Lebih lanjut, Guardiola menyebut bahwa konsistensi timnya lah yang paling membuat pria asal Spanyol itu terkesan dengan skuat juara The Citizens musim lalu.

“Tentu saja kami kehilangan poin, itu memang terjadi, tapi setelah itu kami kembali konsisten, dan itu adalah hal yang paling berkesan dan hal yang paling penting,” tutur Guardiola.

“Memenangi ajang piala atau Liga Champions membutuhkan penampilan bagus dalam enam atau tujuh laga, tapi di Premier League untuk juara bisa membutuhkan penampilan bagus setiap tiga hari, karena itulah saya paling menyukai gelar ini,” tukasnya.

 

Related posts