SEPAKBOLA 

Bukan Hanya Man City, Klopp Juga Puji Performa Tottenham, Arsenal, dan Chelsea

Beritatrekini99 – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memang mengakui Manchester City sebagai tim terkuat dan kandidat utama juara Premier League musim ini. Namun, di saat yang sama dia juga tak mau mengabaikan ancaman tim-tim besar lainnya seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Chelsea.

Liverpool berada di puncak klasemen sementara dengan 45 poin dari 17 pertandingan, unggul satu poin dari Man City di posisi kedua. Namun, Tottenham dengan 39 poin di posisi ketiga juga berbahaya, pun dengan Chelsea di posisi keempat.

Premier League musim ini memang berbeda dari musim-musim sebelumnya. Setiap tim kuat jadi lebih kuat. Klopp harus pintar-pintar meramu skuat dan memilih taktik untuk memenangkan setiap pertandingan.

Juga, Klopp hanya mau berpikir soal timnya sendiri. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Bukan Hanya Man City

Menurut Klopp, Man City memang tak menunjukkan kelemahan sejauh ini. Skuat Man City begitu kuat dan bisa memenangkan pertandingan yang berjalan sulit. Namun, dia juga tak mau mengabaikan ancaman tim-tim lain di bawah mereka. Inilah yang membuat Klopp ingin Liverpool fokus pada diri sendiri.

“Tidak hanya mereka [Man City]. Tottenham baru saja punya banyak masalah cedera, jeda yang sangat singkat setelah Piala Dunia, tanpa pramusim, dan memenangkan pertandingan di situasi sulit. Sekarang mereka enam poin di belakang kami. Wow. Itu hebat,” ungkap Klopp di Liverpool Echo.

“Awal musim Arsenal, Chelsea, sangatlah bagus. Jadi bagaimana kami bisa berpikir soal hal-hal selain memenangkan pertandingan kami dan mendapatkan poin sebanyak mungkin? Kami tahu betapa sulitnya ini.

2 dari 2

Butuh Waktu

Butuh Waktu
Liverpool © AFP

Lebih lanjut, Klopp juga mengakui Liverpool cukup kesulitan melewati Desember yang begitu padat ini. Klopp memang butuh lebih banyak waktu tetapi pada momen inilah kekuatan Liverpool dibuktikan.

“Sejauh ini semuanya berjalan bagus tetapi ini masih masa-masa yang sangat intens. Hampir 2019 tetapi sebelum itu kami harus melewati tiga pertandingan. Itu jumlah yang sangat banyak setelah musim yang begitu panjang.”

“Apakah saya ingin lebih banyak waktu untuk mengerjakan hal-hal berbeda? Ya, selalu. Tetapi anda tak bisa memiliki itu, karena anda harus memainkan pertandingan dan anda membuar pergantian pemain sembari berharap itu bekerja dengan baik,” tutup dia.

 

Related posts