SEPAKBOLA 

Klopp: Kami Tahu Kami Beruntung

Beritaterkini99 – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui laju apik timnya di Premier League sejauh ini juga dibantu keberuntungan. Klopp justru menilai keberuntungan sebagai salah satu faktor penting untuk meraih gelar juara.

Saat ini, The Reds masih memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 45 poin dari 17 pertandingan, unggul satu poin dari Manchester City di posisi kedua. Liverpool harus konsisten jika ingin meraih gelar juara musim ini.

Meski tampil apik dan belum pernah kalah, Klopp justru mengakui timnya cukup beruntung. Pada beberapa pertandingan sulit, Liverpool beruntung dan berhasil meraih kemenangan.

Menurut Klopp, keberuntungan memang salah satu bagian penting dari sepak bola. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Beruntung

Dikatakannya, ada banyak situasi sulit yang menaungi perjalanan Liverpool sejauh ini, dan pada saat itulah Liverpool cukup beruntung. Misalnya seperti gol hebat Daniel Sturridge ke gawang Chelsea atau saat Divock Origi mencetak gol kemenangan ke gawang Everton.

“Kami tahu kami beruntung pada dua atau tiga momen, seperti gol kelas dunia dari Daniel Sturridge ke gawang Chelsea, kami bisa saja kalah, kami juga beruntung melawan Everton,” ungkap Klopp di laman resmi liverpoolfc.

“Kami tidak beruntung di situasi-situasi lain tetapi sejauh ini tak ada yang terjadi. Kami sungguh berpikir kami memang layak berada di situasi kami saat ini. Kami tak memikirkan soal puncak klasemen.”

2 dari 2

Terus Melaju

Terus Melaju
Xherdan Shaqiri rayakan golnya ke gawang Man United. © AP Photo

Menurut Klopp, bukan puncak klasemen yang membuat Liverpool semakin termotivasi, melainkan kemenangan demi kemenangan itu. Saat ini skuat Liverpool yakin bisa mengalahkan tim mana pun dan banyak tim yang cukup cemas saat harus melawan Liverpool.

“Kami berada di situasi di mana kami mempunyai peluang besar untuk memenangkan pertandingan dan sangat sulit bagi tim lain untuk mengalahkan kami. Itulah yang seharusnya terjadi dan itulah yang terjadi saat ini.”

“Kami harus terus melaju dan mempersiapkan diri menghadapi kesulitan-kesulitan, seperti yang selalu kami hadapi di setiap pertandingan. Jalan masih panjang. Ini dalah tantangan bagi kami,” tandas dia.

 

Related posts