SEPAKBOLA 

Penyelamatan Alisson Bernilai Puluhan Juta Paun

Beritaterkini99– Penyelamatan gemilang yang dibuat Alisson Becker saat membantu Liverpool mengalahkan Napoli pada matchday terakhir grup C Liga Champions 2018/19, Rabu (12/12) kemarin terus menuai pujian. Kali ini, mantan pemain Liverpool, Michael Owen yang memuji kiper Brasil itu.

Menurut Owen, harga mahal yang dibayarkan Liverpool untuk jasa Alisson sudah terbayar lunas dengan penyelamatan itu. Dia percaya kualitas Alisson memang layak dihargai selangit.

Liverpool memang membeli Alisson dari AS Roma dengan nilai yang cukup besar. Dia dipercaya menggantikan Loris Karius yang dinilai belum layak membela klub sekelas Liverpool.

Baca komentar Owen selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Penyelamatan Hebat

Kata Owen, pertandingan lawan Napoli itu lebih seperti pertandingan mentalitas ketimbang kemampuan. Tiket ke 16 besar dipertaruhkan dan skuat Liverpool mampu memberikan jawaban.

“Ini adalah permainan mental, bukan begitu? Untuk semua peluang Liverpool dan dominasi mereka, pertandingan bisa jadi begitu berbeda di menit-menit akhir,” kata Owen di Express.

“Dengar, itu mungkin bukan penyelamatan terbaik di dunia, tetapi itu sangatlah penting. Dia cepat meninggalkan garisnya dan dia mendekati lawan.”

2 dari 2

Lunas

Lunas
Alisson © lfc

Tak hanya itu, Owen percaya penyelamatan yang dibuat Alisson itu membuat harga mahalnya terbayar lunas. Liverpool mungkin tak percaya bisa mendapatkan pemain sehebat Alisson.

“Penyelamatan itu saja mungkin mengembalikan biaya transfer untuk dia. Lolos ke babak berikutnya berarti membuat anda mendapatkan puluhan juta [paun].”

“Itu penyelamatan hebat, ketajaman kiper,” tutup Owen.

Pasca pertandingan itu, Jurgen Klopp juga bercanda dan mengatakan siap membayar harga dua kali lipat jika tahu Aliison memang sebaik itu.

Related posts