SEPAKBOLA 

Liverpool Harus Siap Mental Jika Gagal ke Fase Gugur UCL

Beritaterkini99 – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku siap dengan kemungkinan terburuk di ajang Liga Champions. Klopp menyebut ia ingin timnya siap mental jika seandainya The Reds gagal melaju ke fase gugur Liga Champions musim ini.

Liverpool akan menghadapi partai hidup dan mati di Anfield dini hari nanti. Mereka akan menjamu wakil Italia, Napoli pada pertandingan terakhir grup C.

Liverpool sendiri berada di ujung tanduk di grup C Liga Champions. Untuk lolos ke fase gugur Liga Champions musim ini, mereka harus mengalahkan Napoli dengan selisih dua gol saat kedua tim berjumpa di Anfield pada dini hari nanti.

Klopp sendiri berjanji bahwa timnya akan berjuang sekuat tenaga untuk lolos, namun mereka juga akan siap mental jika seandainya mereka gagal. “Jika kami tidak bermain di Liga Champions pada bulan Januari atau Februari, maka kami tidak akan menjadikan itu alasan untuk yang lainnya,” buka Klopp kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap manajer asal Jerman itu selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Kecewa Besar

Klopp mengakui bahwa jika timnya gagal lolos ke fase gugur maka itu akan menjadi pukulan yang besar bagi timnya. Namun ia menegaskan timnya harus siap dengan segala konsekuensinya.

“Jika kami bermain di Liga Europa atau bahkan jika kami tidak bermain di sana, yang mana itu masih mungkin terjadi, maka kami harus menerimanya. Kami tidak perlu membesar-besarkan kegagalan itu, namun kegagalan itu akan menjadi suatu pukulan yang besar. Itulah mengapa kami sangat ingin bertahan di kompetisi ini.”

“Saya tahu betul jika para pemain saya ingin bertahan selama mungkin di kompetisi ini. Namun jika kami gagal memenangkan pertandingan nanti dan kami kehilangan kepercayaan diri, maka kami harus bertanggung jawab akan itu semua.”

2 dari 3

Fokus ke Kompetisi Lain

Klopp menyebut bahwa jika timnya gagal di Liga Champions, maka mereka tidak boleh kehilangan fokus dan harus bekerja lebih keras di kompetisi lainnya.

“Jika kami kehilangan kepercayaan diri di Premier League usai kalah dalam pertandingan nanti [vs Napoli] maka itu akan sangat buruk.”

“Sejauh ini kami tahu bahwa kami bekerja dengan sangat keras dan kami sangat sulit untuk dikalahkan. Saya rasa tidak ada tim yang senang bermain melawan kami, karena kami selalu menjadi ancaman yang nyata. Jika kami kehilangan itu semua hanya karena satu kekalahn, maka saya tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi.” tandasnya.

3 dari 3

Belum Terkalahkan

Berbeda dengan di Liga Champions, di Premier League Liverpool belum tersentuh satupun kekalahan musim ini sehingga mereka kokoh berada di puncak klasemen EPL musim ini.

 

Related posts