SEPAKBOLA 

Kabar Lukaku Terlalu Gemuk, Begini Respon Gary Neville

Beritaterkini99 – Mantan kapten Manhcester United, Gary Neville, merasa aneh jika memang kabar bahwa Romelu Lukaku kelebihan berat badan adalah benar. Sebab, dia merasa harusnya itu tidak terjadi saat sepak bola semakin modern seperti sekarang.

Kabar jika berat badan Lukaku lebih memang santer beredar di media-media asal Inggris. Kabar ini muncul sering performa bomber asal Belgia tersebut yang terus menurun bersama dengan United.

Sebelum akhirnya kembali mencetak gol di laga melawan Southampton (2/12), Lukaku sempat absen mencetak gol dalam 12 laga bersama United. Pemain berusia 25 tahun juga pernah dicadangkan dari skuat menyusul performanya yang tak kunjung membaik.

“Saya benar-benar mempertanyakan hal tersebut [berat badan Lukaku],” ucap Gary Neville dikutip dari Sky Sorts. Simak ucapan Neville tentang berat badan Lukaku selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Kinerja Staf Pelatih United

Jika memang Romelu Lukaku kelebihan berat badan, maka Gary Neville punya pertanyaan besar pada para staf pelatih Manchester United. Sebab, kondisi tersebut harusnya tidak terjadi saat sepak bola sudah dikelola dengan sangat kompleks.

“Anda dapat berdebat akan dia mendapatkan program latihan yang tepat dan kemungkinan Anda akan mempertanyakan apa yang dilakukan oleh staf pelatih,” kata Neville.

“Pada era modern, ketika Anda punya 55 staf yang mendukung kinerja tim, ada ahli gizi, pelatih pengkondisian dan fisik, saya mencoba berusaha untuk mengerti bagaimana seorang pemain bisa dikatakan kelelahan atau kelebihan berat badan.”

“Meskipun dia terlihat tetap bugar,” tandas eks pelatih Valencia tersebut.

2 dari 2

Harus Disiplin

Menurut Gary Neville, seorang bermain buruk itu adalah hal yang wajar. Sebab, segalanya bisa terjadi di atas lapangan. Tapi, itu bisa diminimalisir jika pemain melakukan persiapan yang bagus. Sebab, kondisi tersebut menentukan kesiapan pemain saat diturunkan pelatih.

“Anda tidak boleh lengah pada saat persiapan. Anda bisa bermain buruk, mencetak gol bunuh diri, melakukan kesalahan, melewatkan peluang, segalanya bisa terjadi. Itu wajar dalam sebuah pertandingan. Tapi, jangan lengah pada saat persiapan,” tandas Neville.

Related posts