SEPAKBOLA 

Ivan Rakitic Kagumi Gol Tendangan Bebas Lionel Messi

Beritaterkini99 – Lionel Messi mencetak dua gol indah pada laga melawan Espanyol. Pujian pun berdatangan untuk pemain dengan julukan La Pulga atas gol indahnya. Salah satunya adalah gelandang Barca, Ivan Rakitic.

Dua gol Messi ke gawang Espanyol terjadi pada laga pekan ke-15 La Liga musim 2018/19, Minggu (9/12) di RCDE Stadium. Barcelona pun dibawa Messi meraih kemenangan dengan skor yang telak 0-4.

Messi mencetak gol pertamanya pada menit ke-17 yang sekaligus menjadi gol pembuka Barca. Ousmane Dembele dan Luis Suarez lantas mencatatkan namanya di papan skor, sebelum Messi kembali mencetak gol menit ke-65.

Menariknya, Messi mencetak gol melalui cara yang identik yakni tendangan bebas. Sukses Messi tersebut tak pelak membuat Rakitic melayangkan pujian untuk pemain berusia 31 tahun.

1 dari 2

Menakjubkan

Menurut Ivan Rakitic, gol pertama yang dicetak oleh Lionel Messi membuat jalannya laga menjadi lebih mudah bagi Barcelona. Tak sampai tersebut, secara estetis pemain asal Krosia juga memuji gol indah yang dicetak Messi.

“Kami memainkan laga dengan sangat fokus. Kami menunggu agar bisa mendapatkan ruang yang akhirnya kami dapatkan. Kami selalu siap saat momen itu terjadi,” ucap Rakitic dikutip dari Marca.

“Lewat gol pertama yang dicetak Messi, segalanya menjadi lebih terbuka dan kami bisa menyelesaikan laga dengan baik.”

“Sungguh menakjubkan bisa melihat dua gol tendangan bebas yang dia cetak, melengkung masuk ke gawang. Pada latihan, dia sering melakukannya tapi sungguh luar bisa saat dia mampu mengulangnya pada laga resmi,” imbuh Rakitic.

2 dari 2

Layak Menang Besar

Meskipun bermain di kandang lawan, Barca nyatanya mampu menang dengan skor besar. Tim arahan Ernesto Valverde menang 0-4 di markas Espanyol. Rakitic meyakini jika skor tersebut layak diraih oleh Barca karena telah bermain dengan begitu bagus.

“Kami bermain dengan cara bermain kami sehingga kami bisa menikmati setiap momen dan kami pantas dengan marjin kemenangan ini. Kami senang dengan apa yang kami lakukan,” tandas mantan pemain Sevilla tersebut.

 

Related posts