SEPAKBOLA 

Mengaku Rindu Italia, Darmian Belum Menyerah di MU

Beritatrekini99 – Matteo Darmian tidak memungkiri jika rindu dengan kampung halamannya di Italia. Tapi, bukan berarti Darmian menyerah dengan karirnya bersama Manchester United. Darmian masih akan berjuang mendapat tempat utama di United.

Darmian meninggalkan Italia pada musim 2015/16 silam. Usai bermain bagus bersama Torino, Darmian kemudian menjadi pembelian United pada era kepelatihan Louis van Gaal. Darmian dibeli dengan harga 18 juta euro.

Pada musim pertamanya, Darmian bermain secara reguler. Namun, tidak dengan musim-musim setelah itu. Bahkan, musim 2017/18 lalu jadi catatan buruk untuk Darmian. Pemain asal Italia itu hanya memainkan delapan laga di Premier League.

Empat musim bermain di United, Darmian mengaku rindu dengan sepak bola Italia. Tapi, dia belum punya rencana untuk kembali ke Italia dalam waktu dekat. Mengapa? Simak alasannya di bawah ini.

1 dari 2

Masih Ingin Berjuang di MU

Situasi yang dialami oleh Matteo Darmian pada musim 2017/18 yang memang buruk. Dia hampir saja pindah pada bursa transfer awal musim 2018/19 ini. Namun, Jose Mourinho mencegah mantan pemain AC Milan tersebut untuk pindah. Darmian masih ada dalam rencananya.

Darmian pun mengaku masih ingin berjuang di United. Meskipun pemain berusia 29 tahun ini mengaku sudah merindukan Italia.

“Ini bukan awal musim yang sempurna untuk musim ini. Masih ada banyak pertandingan yang tersisa dan kami masih akan mencoba untuk mengurangi jarak poin dengan tim di atas,” buka Darmian dikutip dari Football Italia.

“Saya senang karena bisa kembali bermain tapi yang paling penting adalah membawa tim menang.”

“Kami masih harus meningkatkan performa kami, saya sangat bangga bisa bermain untuk klub seperti Manchester United. Meskipun, saya juga sangat merindukan Italia,” tandas Darmian.

2 dari 2

Jadi Incaran Banyak Klub

Jika situasi yang sekarang terjadi tidak mengalami perubahan, maka Matteo Darmian bisa kembali ke Italia pada musim depan. Sebab, kontraknya dengan Manchester United akan habis pada akhir musim 2018/19 ini. Sejauh ini, United belum punya rencana memberikan kontrak baru.

Dengan bekal kemampuan yang dia miliki, Darmian disebut menjadi incaran banyak klub asal Italia. Lazio bahkan tertarik untuk membawa Darmian pulang ke Italia lebih cepat pada Januari mendatang. Sementara, Juventus dan Inter Milan sejak lama membidik jasa Darmian.

 

Related posts