SEPAKBOLA 

Kali ini Mourinho Tak Mau Mengritik Pemainnya, Hanya Mendukung

Beritatrekini99 – Manchester United hanya bisa mengamankan hasil imbang 2-2 saat menjamu Arsenal di pekan ke-15 Premier League 2018/19, Kamis (6/11) dini hari WIB. Hasil itu memang tak memuaskan tetapi setidaknya skuat MU sudah memberikan yang terbaik.

Setidaknya itulah pendapat sang pelatih, Jose Mourinho. Pelatih senior ini memuji mentalitas dan dedikasi skuatnya yang memberikan penampilan terbaik mereka meski tidak dalam kondisi terbaiknya.

Mourinho memang tengah dalam kesulitan karena banyak pemain MU yang cedera. Dia pun hanya bisa menurunkan pemain yang sebenarnya tak bermain reguler. Namun, para pemain itu justru memberikan semua kemampuan mereka.

Pembuktian skuat MU inilah yang membuat Mourinho puas. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Kelelahan

Mourinho bicara soal peluang MU memenangkan pertandingan saat skor imbang 2-2. Kala itu, MU sebenarnya bisa mengejar satu gol lagi tetapi para bek MU sudah kelelahan dan tak bisa membantu gelandang untuk mengalirkan bola.

“Garis pertahanan kami mati. Mereka sangat, sangat kelelahan, dan ketika kami butuh tim mendorong ke depan, ketika kami menghadirkan pemain-pemain tangguh – Lukaku, Fellaini, Pogba – saat itulah garis pertahanan kami tetap di belakang dan tak lagi bisa menutup lini,” kata Mourinho di laman resmi manutd.

“Ketika David De Gea mendapat bola, tim harus maju, tetapi para pemain sangat kelelahan, kepayahan.”

2 dari 2

Tak Mau Mengkritik

Tak Mau Mengkritik
Jose Mourinho Merangkul Unai Emery © AP

Oleh sebab itu, Mourinho tak mau mengkritik skuat MU. Dia meyakini pertandingan itu sangat sulit bagi skuat MU, khususnya bagi pemain-pemain yang terlalu lelah bahkan untuk berlari mengejar bola.

“Eric Bailly tak bisa meninggalkan kotak penalti, Chris Smalling merasa sedikit lebih baik. Laga ini sangat sulit untuk mereka, sangat, sangat sulit bagi mereka, tetapi mereka berhasil memberikan semuanya.”

“Dan ketika orang-orang memberikan seluruh kemampuan mereka, saya tak bisa mengkritik. Saya hanya bisa mendukung,” tutup Mou.

Related posts