SEPAKBOLA 

Mourinho: MU Terpuruk Bukan Karena Hubungan Saya dengan Pemain

Beritaterkini99 – Jose Mourinho membantah tuduhan hubungan buruk antara dirinya dengan skuat MU telah berpengaruh pada terpuruknya MU musim ini. Dia mengatakan dua hal itu sebenarnya tak ada hubungannya.

MU akan menghadapi Arsenal pada pekan ke-15 Premier League 2018/19 di Old Trafford, Kamis (6/12) dini hari WIB nanti. Laga ini begitu penting bagi MU, yang menentukan peluang mereka menembus empat besar klasemen akhir nanti.

Saat ini MU berada di posisi kedelapan klasemen sementara dengan 22 poin dari 14 pertandingan, terpaut delapan poin dari Arsenal di posisi keempat. Jika bisa menang, MU bisa memperlebar asa menembus empat besar.

Baca komentar Mourinho selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Pemain Jujur

Mourinho justru mengecam pihak yang menuding pemain MU tampil buruk karena hubungan dengan pelatih yang tak baik. Bagi Mourinho, seorang pesepak bola profesional harus selalu tampil jujur dan memberikan kemampuan terbaik mereka terlepas dari konflik apa pun yang terjadi.

“Jika anda pikir pemain hanya bermai ketika – dalam kalimat anda – dia mendukung pelatih, saya harus memanggil pemain-pemain ini – dalam kasus ini – seperti anda menyebut mereka: tidak jujur,” tegas Mourinho di Fox Sports.

“Pesepak bola dibayar – dan dibayar dengan baik – untuk jadi profesional sepak bola. Apa artinya itu?

2 dari 2

Profesional

Profesional
Romelu Lukaku saat beraksi di laga Southampton vs MU. © AFP

“[Artinya] mereka harus berlatih setiap hari sampai batas maksimal, bermain setiap pertandingan dengan maksimal, bersikap sesuai dengan sifat pekerjaan mereka, menaruh respek pada jutaan penggemar di seluruh dunia, dan menaruh respek pada hierarki klub.”

Itulah pembelaan Mourinho. Jika ada media yang mengatakan pemain MU tampil buruk karena hubungannya dengan pelatih, secara tak langsung media itu menuding sang pemain bersikap tak jujur.

“Jika anda mengatakan seorang pemain bermain baik atau buruk karena bagaimana pelatih mereka, anda menuding pemain itu bersikap tidak jujur,” tandas Mourinho.

 

Related posts