SEPAKBOLA 

Cari Manajer Baru, AS Roma Pertimbangkan Rekrut Antonio Conte

Beritaterkini99 – Klub Serie A, AS Roma dikabarkan mulai mempertimbangkan untuk melakukan pergantian pelatih kepala dalam waktu dekat ini. Kubu Il Lupi disebut tertarik merekrut Antonio Conte sebagai manajer baru mereka.

Selama satu setengah tahun ini, AS Roma dipimpin oleh Eusebio Di Francesco. Mantan pelatih Sassuolo ini menggantikan peran Luciano Spalletti di kursi pelatih Giallorossi.

Sukses membawa AS Roma lolos ke semi final Liga Champions musim lalu, performa Di Francesco musim ini cukup buruk. Hingga giornata ke 14 ini, Il Lupi menduduki peringkat 7 dengan raihn 20 poin, tertinggal 18 poin dair Juventus di puncak klasemen.

Dilansir Panorama, manajemen Roma dikabarkan siap melakukan pergantian pelatih dalam waktu dekat ini. Mereka dikabarkan tertarik untuk meminang Antonio Conte sebagai manajer baru mereka.

Mengapa Roma tertarik untuk mendatangkan Conte? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Pelatih Berpengalaman

Menurut laporan tersebut, alasan utama Roma menginginkan Conte sebagai pelatih kepala mereka karena track record sang pelatih.

Nama Conte sendiri mulai naik daun beberapa tahun yang lalu saat ia menangani Juventus. Ia menjadi pelatih yang membawa Si Nyonya Tua mengakhiri puasa gelar, dan menanamkan fondasi kokoh di tim asal Turin itu sehingga mereka mendominasi Serie A dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu Conte juga membuktikan kualitasnya di Timnas Italia dan Chelsea, sehingga manajemen Roma menilai Conte akan membuat Il Lupi menjadi tim yang lebih berbahaya di masa depan.

2 dari 3

Peluang Besar

Menurut laporan tersebut, peluang Roma untuk menggaet Conte sebagai pelatih mereka cukup besar. Pasalnya sang pelatih sudah ingin segera kembali ke dunia kepelatihan.

Conte sendiri sudah sekitar 4 bulan ini menganggur. Ia dipecat oleh manajemen Chelsea di musim panas ini di mana posisinya diserahkan kepada pelatih asal Italia lainnya, Maurizio Sarri.

Conte sendiri kabarnya tertarik untuk menerima pinangan Roma karena ia disebut ingin kembali melatih di Italia.

3 dari 3

Laga Berikutnya

AS Roma sendiri dijadwalkan akan menghadapi Cagliari di Giornata ke 15 Serie A di akhir pekan nanti.

 

Related posts