EKONOMI 

Ini Pelamar CPNS Kementerian Perdagangan yang Lulus Tes SKD

Beritaterkini99 – Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengumumkan nama-nama pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lulus seleksi kompetensi dasar (SKD). Pengumuman tersebut dirilis di laman resmi CPNS Kemendag.

Mengutip pengumuman tersebut, Sabtu (1/12/2018), ada beberapa kode yang perlu dipahami mulai dari P1/L hingga TMS. Pelamar CPNS dengan kode P1/L merupakan mereka yang memenuhi nilai ambang batas SKD dan dapat mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB).

Kemudian kode P2/L adalah pelamar CPNS Kemendag yang memenuhi nilai kumulatif SKD berdasarkan PermenpanRB No. 61 Tahun 2018 dan dapat mengikuti SKB. Selanjutnya P1 adalah peserta yang memenuhi ambang batas SKD namun tidak bisa mengikuti SKB dan P2 peserta yang memenuhi nilai SKD kelompok dua tapi tidak bisa mengikuti SKB.

Sedangkan TL adalah peserta yang tidak memenuhi ambang batas SKD dan dianggap tidak lulus (TL). Kemudian TH adalah peserta yang tidak hadir saat SKD dan TMS tidak memenuhi syarat.

Pelaksanaan SKB dilaksanakan pada 10-13 Desember 2018 di kantor pusat Kemendag, Jakarta Pusat. Peserta SKB Kemendag wajib membawa kartu tanda peserta ujian dan KTP.

Related posts