SEPAKBOLA 

Kontrak De Gea Terganjal Masa Depan Mourinho

Beritaterkini99 – Penjaga gawang David de Gea dikabarkan masih menunda pembicaraan perpanjangan kontrak dengan pihak Manchester United. Pasalnya, De Gea ingin kepastian tentang siapa yang akan jadi manajer United musim depan.

Kontrak De Gea dengan United kini memang masuk dalam periode akhir. Penjaga gawang asal Spanyol itu akan habis kontraknya pada Juni 2019 yang akan datang. Tapi, pihak United punya klausul untuk melakukan perpanjangan.

Dalam 24 jam terakhir, United disebut telah mengaktifkan klausul perpanjangan selama satu tahun. Jadi, De Gea akan tetap berada di Old Trafford hingga tahun 2020 yang akan datang.

Namun, situasi tidak berhenti sampai di situ saja. Setan Merah ingin De Gea meneken kontrak jangka panjang. Tapi, keinginan tersebut masih belum bisa dipenuhi oleh De Gea. Ada beberapa hal yang dituntut oleh De Gea.

1 dari 2

Masa Depan Mourinho

Selama musim 2018/19 berjalan, kabar soal masa depan Jose Mourinho bersama Manchester United jadi salah satu isu panas. Prestasi yang labil membuat Mourinho kerap dikabarkan akan dipecat oleh United. Padahal, dia masih punya kontrak hingga 2020.

Dikutip dari The Mirror, situasi tersebutlah yang membuat David De Gea tidak nyaman. Dia ingin tahu secara pasti apa yang menjadi rencana United, mempertahankan Mourinho atau mendepaknya. Hal ini jadi tuntutan De Gea.

Jika kondisi manejerial sudah jelas, serta kepastian ambisi klub mengejar gelar juara, De Gea diyakini akan bersedia meneken kontrak baru dengan United.

De Gea sejatinya merasa bahagia dan ingin terus bermain di United. Tapi, penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut juga punya ambisi pribadi. De Gea ingin bermain untuk klub yang setiap musim bersaing dalam perebutan gelar juara liga.

2 dari 2

Minta Naik Gaji

Selain faktor manajerial dan ambisi klub, David de Gea juga disebut meminta pihak Manchester United untuk menaikkan upahnya. De Gea ingin mendapatkan upah setara dengan yang didapatkan oleh Alexis Sanchez yakni senilai 375 ribu euro setiap pekan.

Masalah kenaikan upah yang dituntut oleh De Gea dinilai cukup wajar. Sebab, eks penjaga gawang Atletico Madrid tersebut adalah pemain sangat penting di United. Dia adalah pemain United dengan performa paling stabil dalam beberapa musim terakhir.

 

Related posts