SEPAKBOLA 

Terlalu Cerewet, Klopp Terancam Sanksi

Beritaterkini99 – Jurgen Klopp terancam sanksi dari UEFA lantaran terlalu banyak mengeluhkan kepemimpinan wasit di laga PSG kontra Liverpool di fase grup Liga Champions beberapa hari lalu. The Reds menyerah dengan skor 1-2 dan semakin sulit menembus 16 besar.

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengeluhkan kepemimpinan wasit Szymon Marciniak di laga tersebut. Dia menuding Marciniak terlalu mudah memberikan hadiah pelanggaran pada pemain PSG.

Sebelumnya, Klopp mengeluhkan performa pemain PSG yang mudah sekali terjatuh. Dia bahkan menilai pemain-pemain itu telah merusak sepak bola karena membuat seakan-akan Liverpool bermain kasar.

Kini, Klopp terancam tak bisa medampingi Liverpool di laga terakhir kontra Napoli nanti. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Akting

Klopp begitu berang pasca kekalahan itu karena dia merasa banyak pemain PSG yang berakting tetapi wasit mengabaikannya. Dia pun mengkritik keras wasit yang kurang tegas.

“Kami mendapat penalti, sebenarnya wasit tak mau memberikan itu, saya tak tahu bagaimana hal itu mungkin. Jelas ada kartu merah untuk Verratti,” kata Klopp.

“Wasit harus lebih siap untuk pertandingan seperti ini, dan dia tampak tak siap, saya 100 persen jujur.”

2 dari 2

Terancam Sanksi

Terancam Sanksi
Jurgen Klopp © AP

Komentar itulah yang membuat Klopp terancam sanksi dari UEFA. Sebelumnya, UEFA sudah memberi sanksi pada pelatih yang terlalu banyak mengkritik ofisial, seperti yang terjadi pada Pep Guardiola.

Kala itu, Guardiola juga mengeluarkan komentar yang mirip dengan keluhan Klopp pasca Man City disingkirkan Liverpool dari Liga Champions.

Jika UEFA sungguh melihat komentar Klopp berlebihan, besar peluang Klopp akan disanksi dan tak bisa mendampingi Liverpool di laga krusial kontra Napoli.

Related posts