SEPAKBOLA 

Giroud Jelaskan Filosofi Sepak Bola Sarri

Beritaterkini99– Striker Chelsea, Olivier Giroud meminta rekan setimnya untuk segera kembali ke jalur kemenangan pasca dikalahkan Totttenham Hotspur dengan skor telak 1-3 pada laga lanjutan Premier League 2018/19 akhir pekan lalu. Giroud meminta skuat Chelsea segera memulihkan diri.

Jumat (30/11) dini hari WIB nanti, Chelsea akan menjamu PAOK Athens pada matchday 5 Grup L Liga Europa 2018/19/ The Blues hanya butuh satu poin untuk memastikan lolos sebagai pemuncak grup.

Meski demikian, Maurizio Sarri mengatakan bahwa timnya harus bermain dengan pendekatan untuk mengincar kemenangan. Harapan Sarri ini disetujui oleh Olivier Giroud, penyerang Chelsea.

Giroud yakin Chelsea harus mengamankan kemenangan untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Taktik Sarri

Sebelumnya, saat Chelsea dikalahkan Tottenham, Giroud mengakui taktik Sarri tak berjalan dengan baik. Dia pun merasa para pemain telah mengecewakan Sarri pada taktik yang relatif lebih mudah.

“[Taktik Sarri] itu adalah soal mengikuti bola, memberikan tekanan tinggi, melindungi bola, tampil kompak. Kami tidak melakukan itu melawan Tottenham, jadi kami harus kembali pada prinsip dasar,” kata Giroud di laman resmi chelseafc.com.

“Pesan pelatih cukup jelas: komitmen, aplikasi, dan setelah itu melakukan banyak hal dengan benar di lapangan. Kami tak terlalu jauh dari apa yang dia inginkan.”

2 dari 2

Berkembang

Berkembang
Tottenham vs Chelsea © AFP

Lebih lanjut, Giroud yakin pemain Chelsea sudah siap bekembang. Dia membantah rumor yang mengatakan bahwa skuat Chelsea sebenarnya belum siap menerima filosofi sepak bola Sarri.

“Anda selalu bisa mengembangkan diri anda. Pesannya jelas. Karena kami kalah bukan berarti kami harus mempertanyakan apakah kami siap menerima filosofi pelatih.”

“Kami tak perlu mempertanyakan posisi pemain, kami harus beradaptasi pada keinginan pelatih,” tutup dia.

 

Related posts