SEPAKBOLA 

Tampil Sembrono, Unai Emery Akan Jual Shkodran Mustafi

Beritaterkini99 – Pelatih Arsenal, Unai Emery nampaknya sudah kehabisan kesabaran terhadap Shkodran Mustafi. Pelatih asal Spanyol itu dikabarkan akan menjual sang bek pada bulan Januari nanti.

Mustafi sendiri merupakan salah satu bek utama Arsenal. Ia pertama kali dibeli Arsene Wenger dari Valencia pada tahun 2016 silam.

Musim ini bek Timnas Jerman itu dipercaya Unai Emery untuk menjadi bek utama Arsenal. Hal ini dikarenakan sejumlah bek tengah The Gunners lainnya seperti Sokratis Papasthathopoulos dan Laurent Koscielny yang tengah mengalami cedera.

Dilansir Metro, Mustafi sendiri tidak tampil sesuai dengan ekspektasi Emery. Alhasil sang pemain kabarnya akan coba dijual pada bulan Januari nanti.

Mengapa Emery akan mencoba menjual Mustafi? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Performa Buruk

Unai Emery sendiri kabarnya memang tidak merencanakan Mustafi sebagai bek utama Arsenal. Pasalnya penampilan sang pemain di sesi latihan Arsenal jauh dari kata memuaskan, namun karena situasi cedera tersebut akhirnya Emery terpaksa memainkan Mustafi.

Pada awalnya Mustafi memang tampil tidak begitu bagus di lini pertahanan Arsenal. Namun Emery memaklumi kesalahan Mustafi karena kesalahan itu masih belum berada di level yang membahayakan.

Namun kekecewaan Emery memuncak pada dua pertandingan terakhir. Sang bek membuat pelanggaran yang berujung penalti pada laga melawan Crystal Palace dan membuat pelanggaran di titik berbahaya pada pertandingan melawan Bournemouth kemarin, sehingga Emery menilai waktu sang bek sudah habis di Arsenal.

2 dari 3

Bermanuver

Menurut laporan tersebut, Unai Emery sudah menugaskan para pencari bakat mereka untuk bergerak. Ia meminta mereka untuk mencarikan bek tengah baru di bulan Januari nanti.

Emery menilai bahwa mencari pengganti Mustafi krusial bagi timnya. Karena ia merasa butuh untuk memperkuat barisan pertahanannya agar bisa kembali ke Liga Champions musim depan.

Sejumlah nama kabarnya sudah diamati dengan intensif oleh Arsenal dan mereka kabarnya akan mengajukan tawaran di bulan Januari nanti.

3 dari 3

Tempel Ketat

Arsenal saat ini berada di peringkat 5 klasemen sementara EPL, di mana mereka tertinggal 1 poin dari Chelsea yang berada di peringkat 4.

 

Related posts